Cara mudah mendaftarkan blog ke google adsense

Cara cepat mendaftafkan blog ke google adsense dengan mudah

Apa kabar sobat Giat Mengajar ( GM ) ? maaf sudah beberapa hari tidak update. Hari ini saya akan membahas atau memberikan tutorial bagaimana cara daftar blog ke google adsense dengan mudah dan bisa menggunakan browser di android.

Cara mendaftarkan blog ke google adsense

Mungkin sebagian besar orang yang ngeblog sudah paham betul bagaimana cara mengelola blog dan menghasilkan pundi pundi rupiah dari penyedia layanan iklan terbesar saat ini yaitu google adsense. Tetapi bagaimana dengan orang yang baru terjun di dunia blogging?meskipun sudah tahu google adsense bukan berarti tidak mengalami kesulitan ketika mendaftarkan blognya ke google ads.

Alasan inilah yang membuat saya dari beberapa artikel sebelumnya selalu membahas tentang google adsense. Meskipun saya sendiri belum begitu berpengalaman paling tidak sedikit ilmu yang saya peroleh bisa bermanfaat untuk teman - teman bang GM.

Tutorial mendaftar blog ke adsense ini saya praktekan menggunakan blogspot yah bukan wordpres dan bukan dengan domain tld melainkan masih blogspot. Tetapi jika sobat GM menginginkan cara mendaftar blog tld ke adsense bisa saya buatkan tutorialnya juga.

Bagaimana daftar blog ke adsense?


Langkah mendaftarkan blog ke google adsense :

1. Buka blogger.com dan masuk ke blog yang akan di daftarkan.
2. Klik tab penghasilan, jika tidak ada klik setelan > Bahasa dan Pemformatan (ubah ke bahasa inggris)
3. Refresh halaman untuk memunculkan menu penghasilan.
4. Jika sudah muncul klik tab tersebut dan pilih Daftar ke AdSense

5. Sebelum masuk ke google adsensenya anda dimintai memilih akun google yang  akan di gunakan untuk mendaftar di adsense. Silahkan pilih, apabila ingin dengan satu email saja klik email tersebut > Klik Setujui Pengaitan.
6. Tab anda akan di alihkan silahkan tunggu saja sampai selesai. Apabila pengalihan telah selesai maka anda kembali ke blogger dan terdapat pemberitahuan seperti gambar di bawah, itu menunjukan bahwa blog anda telah di daftarkan.


Biasanya untuk masalah diterima atau tidaknya blog kita memerlukan waktu -+ 1 bulan lamanya jika masih blogspot, bahkan ada yang 6-9 bula baru diterima. Tetapi apabila blog sobat GM sudah berdomain TLD cukup menunggu 3-4 hari saja.

Baca juga : Penyebab blog di tolak google adsense

Jika pada tab penghasilan tidak terlihat teks "Blog anda sedang dalam antrean" dan tidak ada email aprove dari google adsense itu berarti blog anda masih dalam peninjauan.

Saran!
Jangan mengutak atik template / tema blog ketika sedang dalam peninjauan apalagi menggantinya bisa mengakibatkan blog sobat GM di tolak dengan alasan blog masih tahap beta atau dalam proses pengembangan ( Belum Siap Menayangkan iklan ).

Sekiranya itu saja tutorial mengenai daftar blog ke adsense. Jika terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, ada baiknya teman - teman yang lebih berpengalaman untuk menambahkan ilmunya pada kolom komentar. Ingin request? silahkan, tentu kami akan merasa sangat senang.

3 Responses to "Cara mudah mendaftarkan blog ke google adsense"

R Ayi Hendrawan S said...

Blog saya kan udah aktif GA, nah klo misal saya beli domain terus saya parkirkan di blog saya tsb. Apa iklannya masih tampil?

Afif Sarifudin said...

Perlu melakukan peninjauan lagi mas biar bisa nampilin iklan itupun jika akun GA nya udah non hosted.

Writer Daylight said...

Katanya ada kode scrip ya diadsens gan

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2