Penyebab blog ditolak oleh google adsense

Giat Mengajar - Meskipun ngeblog seperti hobi, dimana seseorang menyampaikan perasaan, pemikiran dan pengalamannya kepada publik tetapi siapa yang tidak mau bisa mendapat pundi rupiah hasil dari hobinya? meskipun hasil yang didapatkan tak seberapa, namun hal ini bisa menjadikan seseorang lebih semangat untuk terus memperbarui atau update artikel blog yang dikelolanya.

Penolakan adsense

Sudah tahukah anda apa saja syarat dan ketentuan untuk bergabung serta menayangkan iklan di blog kita? jika sudah apakah ketika melakukan pengajuan langsung diterima? atau justru ditolak? apa bila ditolak beberapa hal berikut ini bisa jadi penyebab ditolaknya blog anda oleh google ads.

1. Menu Navigasi

Perlu diperhatikan menu navigasi blog anda harus berisikan link yang sesuai dan jangan sampai kosong. Misalkan kategori "TUTORIAL" pada menu navigasi tanpa link di dalamnya, apablia kategori tersebut diklik maka tidak ada halaman yang di tuju atau biasanya muncul teks "page not found". Maka sudah bisa dipastikan pengajuan yang anda lakukan ditolak dengan alasan membuat susah pengunjung atau link menyesatkan.

2. Data Blog Tidak Lengkap

Sangat baik jika anda melengkapi data blog sebelum melakukan pengajuan. Data blog yang saya maksud yaitu seperti sitemap, privacy police, disclaimer dan contac us. Selain itu blog juga akan terlihat lebih profesional.

Baca juga : 6 poin penting untuk memulai ngeblog

3. Data Blog Tidak Valid

Berbeda dengan data blog tidak lengkap yah sobat GM, data blog tidak valid sebagai contoh saya membuat menu kategori pada navigasi "Blogging" dengan url yang dituju https://giatmengajar.blogspot.com/blogging.html tetapi ketika saya meletakan link pada saat edit html template ada satu huruf yang tak sengaja terhapus dan tentu hasilnya link yang dituju tidak ada atau rusak. Maka google adsense melakukan penolakan dengan alasan seperti pada point nomor 1 di atas.


4. Terdapat Iklan Sisipan Pada Template

Jika anda menggunakan template bukan versi premium atau asli membeli dari pembuatnya melainkan gratis dari suatu blog yang mengunggahnya anda perlu waspada, dikarenakan sering sekali orang yang mengupload template berbayar menjadi gratis namun menyisipkan iklan di dalam template yang ia bagikan. Contohnya iklan namecheap dan chitika. Biasanya google melakukan penolakan dengan alasan terdapat inventaris berharga.

5. Jumlah Kata Dalam Artikel Sangat Sedikit

Sering sekali saya menjumpai blog dengan isi teks artikel yang sangat sedikit terkadang justru gambar di dalamnya lebih banyak. Tentu hal ini bisa menjadi penyebab penolakan dikarenakan google mengalami kesulitan untuk meletakan iklan karena terlalu banyak gambar.

Baca juga : Cara daftarkan blog ke google adsense

Sebenarnya masih banyak point lain yang bisa berpengaruh atas penolakan google ads. Namun disini saya hanya berbagi hal yang sering terjadi dan saya sendiri pernah mengalaminya.

Saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penjelasan maupun tulisan. Jika terdapat kekurangan sobat GM bisa membantu melengkapinya dan mungkin ada dari teman - teman yang ingin request silahkan sampaikan pada kolom komentar. Apabila ingin selalu tau update dari kami bisa klik ikuti blog ini.

19 Responses to "Penyebab blog ditolak oleh google adsense"

  1. Bang minimal kata dalam artikel untuk bisa diterima adsense harus berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang saya tau sih nggak ada minimal kata. Tapi makin banyak makin bagus, biar google nggak bingung pasang iklannya

      Delete
  2. sangat bermanfaat mas, semoga Giat Belajar tetap konsisten di dunia maya ...

    ReplyDelete
  3. Sebuah ide belajar yang bagus dan bermanfaat!

    Atau boleh jadi beberapa item diatas tidak terlalu penting lagi terutama bagi sobat pengguna templat terbaru blogger seperti contempo, soho dst.

    ReplyDelete
  4. Saya ngalamin sampe 5x. Setiap penolakan menjadi pelajaran ut memperbaiki konten

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat mas. Benar sekali yang masnya katakan, point di atas juga berdasarkan pengalaman sayam

      Delete
    2. Cinta ditolak, dukun bertindak Bang Day.

      Delete
    3. Hahaha.... gak mempan mas Adi 😁😁😁

      Delete
  5. tulisan yang menarik. Nggak bisa adsense kan masih banyak alternatifnya. yang penting sekarang bagaimana bikin artikel berkualitas tinggi sebanyak banyaknya....urusan pendapatan iklan nati bisa kita atur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Konten is number 1. Pasti masnya sudah lama dan berpengalaman nih di dunia blogging.

      Delete
  6. Itu yang saya alami poin nomer 1 kemungkinan karena artikel baru sedikit untuk pengajuan blog baru jadi belum di terima , tapi untuk Blog ini alhamdulilah keterima , mantap informasinya , sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas alhamdulilah. Saya juga tidak menyangka gubuk jelek gini diterima sebagai publisher adsense.

      Delete
  7. Nomor 1 bener bgt
    Bnyk yg menu navigasu kurang lengkap omg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera di lengkapi tuh, hehe. Di sini juga ada tutorial membuatnya. Silahkan pilih kategori tutorial blogging.

      Delete

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2