Google Plus Resmi Ditutup! ini alasannya

Giat Mengajar - Hari ini tepatnya pada tanggal 3 April 2019 pengguna google plus sudah tidak dapat mengakses sosial media tersebut  (membuat akun, login atau segala aktivitas didalamnya) dikarenakan google plus telah resmi ditutup.

Penyebab google plus di tutup

Pihak google sendiri sudah mengumumkan kepada seluruh pengguna pada Desember 2018 mengenai penutupan google plus melalui surel dan notifikasi pada saat membuka sosial media tersebut.

Google mengungkapkan alasan di balik penutupan layanan tersebut melalui surel seperti di bawah.

"Keputusan kami untuk menghentikan Google+ karena endahnya penggunaan dan sulitnya tantangan untuk mempertahankan layanan yang sesuai ekspektasi pengguna,"
Google juga akan menghapus semua konten, termasuk foto dan video di arsip album dari layanan Google plus. Pengguna Google+ dapat mengamankan (backup) seluruh data yang telah dibagikan pada sosial media tersebut sebelum bulan april 2019.

Apa yang menjadi alasan google menutup google plus?
PENYEBAB GOOGLE PLUS DITUTUP

1. Jumlah Pengguna Google+ Sedikit

Tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah pengguna google plus terbilang sedikit dibandingkan dengan sosial media lain yang notabennya banyak pengguna seperti Facebook. Kurangnya minat pengguna kebanyakan mengatakan bahwa google+ layaknya sosial media untuk spamming dimana umumnya pengguna hanya menyebar link. Selain itu kecepatan loading google+ juga cukup berat.

Dengan jumlah pengguna yang sedikit tentu tidak akan menghasilkan apapun dan hal tersebut salah satu alasan google plus di tutup.

2. Sesi Penggunaan Google+ sangat singkat

Sesi penggunaan google+ sangat singkat karena penggunanya memiliki beberapa alasan seperti yang telah saya sebutkan di atas yaitu karena media spamming dan loading berat sehingga berakibat pada pengguna tidak nyaman untuk berlama - lama berada di google plus.

3. Kebocoran Data Pengguna

Kebocoran data pengguna alasan yang menguatkan google untuk menutup layanannya ini, karena bocornya data pengguna merupakan hal yang sangat serius. Pada dasarnya google memberikan kebebasan pada platform lain untuk mengakses data pengguna namun tidak pada data yang bersifat pribadi.

Baca juga : Kini Fanpage Facebook dapat dimonetisasi loh. Klik untuk informasi syaratnya

Google menetapkan bahwa kerentanan memengaruhi sekitar 52,5 juta pengguna, memungkinkan aplikasi untuk melihat informasi profil seperti nama, pekerjaan, usia dan alamat email bahkan jika akses disetel ke pribadi.

Itulah penjelasan penutupan google plus beserta alasannya versi giatmengajar.com semoga dapat membantu anda mengenai alasan google+ ditutup.

3 Responses to "Google Plus Resmi Ditutup! ini alasannya"

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2