BLANTERVIO103

Pelajar wajib tau! Dampak positif dan negatif aplikasi penerjemah

Pelajar wajib tau! Dampak positif dan negatif aplikasi penerjemah
Monday, April 8, 2019
Giat Mengajar - Pada era teknologi yang sangat canggih makin kesini semakin banyak sekali inovasi menarik dan mempermudah berbagai aktivitas kita dalam kehidupan sehari - hari.

Akibat penggunaan aplikasi penerjemah

Seperti makanan cepat saji, kendaraan, robot pekerja dan masih banyak lainnya. Nah salah satu hal yang akan saya bahas teknologi yang mempermudah aktivitas kita yaitu mengenai aplikasi penerjemah.

Sebutan nama aplikasi penerjemah tentu sudah sangat familiar di telinga anda. Aplikasi tersebut berfungsi untuk mempermudah kita dalam mengartikan suatu bahasa ke bahasa yang kita gunakan. Yup, tentu fungsi dari aplikasi tersebut sangat membantu kita ketika kesulitan dalam mengartikan bahasa.

Tahukah anda akibat yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi penerjemah? baik itu dari segi positif maupun negatif? Kali ini giatmengajar.com akan menjelaskan dampak positif dan negatif penggunaan aplikasi penerjemah.

A. Dampak Positif Aplikasi Penerjemah

Adapun hal positif akibat dari penggunaan aplikasi penerjemah pada diri manusia.

1. Menerjemah Kalimat Secara Otomatis

Dampak positif yang pertama yaitu aplikasi terjemahan mampu mengartikan bahasa tidak hanya per-kata tetapi mampu per-kalimat bahkan paragraf secara otomatis. Tentu sangat membantu ketika anda mengalami kesulitan menerjemahkan kata saat berada di suatu tempat maupun disaat berkomunikasi dengan orang asing.

2.  Menerjemah kata secara langsung saat orang berbicara

Jika anda menggunakan aplikasi google penerjemah terdapat fitur voice. Anda cukup berbicara maka arti yang di inginkan akan muncul. Sehingga ketika anda kesulitan saat berkomunikasi dengan orang luar negeri cukup merekamnya dan membaca terjemahan dari apa yang dikatakannya.


B. Dampak Negatif Aplikasi Penerjemah

Selain dampak positif di atas hal berikut sangat penting untuk anda ketahui yaitu dampak negatif yang ditimbulkan dari aplikasi penerjemah.

Kurangnya wawasan suatu bahasa

Mungkin banyak orang menganggap penggunaan aplikasi penerjemah menjadikan lebih cepat paham bahasa asing. Namun menurut opini giatmengajar.com justru menjadikan kita cenderung malas untuk mempelajari macam - macam kosa kata.

Berbeda saat menggunakan penerjemah/kamus buku. Ketika ingin mengartikan 1 kosa kata, anda akan lebih banyak tahu arti kosa kata lainnya. Dikarenakan pada saat mencari arti ex: World, maka anda akan membaca kata bersama terjemahnya yang di awali huruf W. Tentu akan sangat menambah wawasan dibandingkan aplikasi penerjemah.

Baca juga : Alasan google plus ditutup

Jangan pernah menganggap sepele suatu dampak negatif yang akan terjadi pada diri kita meski akibat yang ditimbulkan dari dapak tersebut tidak begitu terlihat jelas.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Emoticon
677369144795890581