Apa itu green screen? Yuk pahami lebih dalam

Giat Mengajar - Jika anda seorang yang membidangi video editing tentu sudah tidak asing dengan green screen. Green screen biasanya ditemui pada saat anda menyaksikan behind the scene dari suatu film yang pada umumnya memiliki latar belakang berwarna hijau.

Apa itu green screen?

Apa itu Green Screen?

Green Screen merupakan bagian dari proses chroma key / chroma keying ( kunci kroma ) adalah proses pengambilan berbagai warna dan membuatnya menjadi transparan. Warna yang sering digunakan yaitu hijau dan biru.

Pada umumnya proses kunci kroma lebih populer menggunakan warna hijau dari pada biru ataupun warna lainnya. Beberapa alasan penggunaan warna hijau lebih sering digunakan karena sensor kamera lebih sensitif terhadap warna hijau, warna tersebut juga memiliki noice yang lebih rendah.

Tujuan menggunakan green screen yaitu untuk menyorot objek utama serta memblokir latar belakang sehingga mudah untuk mengedit atau menghapus dan kita bisa menggantinya dengan latar belakang lain.

Bagaimana cara menerapkan layar hijau ke video atau foto?

Anda memerlukan aplikasi edit video yang mendukung kunci kroma. Salah satu aplikasi pengeditan video paling populer yang mendukung kunci kroma pada smartphone adalah aplikasi KINE MASTER.

Itulah pembahasan tentang apa itu green screen, Fungsi green screen dan bagaimana cara mengaplikasikannya.

Baca juga : Google plus resmi ditutup! Berikut alasannya

Terima kasih telah mengunjungi, jangan lupa berbagi dengan teman-teman lain sehingga mereka juga tahu apa itu green screen.

2 Responses to "Apa itu green screen? Yuk pahami lebih dalam"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2