5 Bisnis menguntungkan di bulan ramadhan yang cocok untuk anda coba!

Bisnis ramadhan - Bulan suci ramadhan adalah  bulan penuh berkah. Tidak hanya pahala yang di lipat gandakan, tetapi juga rezeki kita bisa menjadi berlipat ganda selama mau berusaha dan berkerja keras.

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. Sudahkah anda memikirkan bisnis sampingan yang tidak kalah menjanjikannya dengan bisnis atau pekerjaan utama anda? Jika belum sangat baik membaca rekomendasi dari GiatMengajar.com dalam sesi pembahasan bisnis menguntungkan di bulan ramadhan.

Bisnis Menjanjikan di Bulan Suci Ramadhan

Bulan ramadhan bisa menjadikan seseorang yang mulanya sebagai konsumen menjadi seorang pengusaha dadakan. Adapun usaha kecil - kecilan yang menjanjikan di bulan suci ramadhan.

1. Berjualan Takjil, Es / Minuman dingin

Bisnis takjil ramadhan. Source berita.baca.co.id
Yup, takjil. Berbagai aneka jajan terutama jajan khas di bulan ramadhan menjadi incaran banyak orang terutama orang muslim yang sedang berpuasa.

Takjil saya posisikan di nomor satu dalam bisnis menguntungkan bulan ramadhan karena tingginya konsumen. Faktor yang menjadikan takjil laris manis selain dari jajanannya yang enak yaitu sebagai pengganjal perut saat berbuka puasa untuk menunda makan sampai kita selesai melaksanakan shalat.

2. Berjualan Pakaian

Bisnis pakaian, source : cantik.tempo.co
Setelah saya melakukan survey di pasar dan menayakan mengenai omset kepada pada penjual pakaian, mereka mengatakan bahwa omset di bulan ramadhan menjadi berlipat bahkan jauh dari penghasilan mereka di hari - hari biasa.

Informasi ini bisa anda gunakan sebagai patokan membuka usaha jualan pakaian terutama baju muslim. Anda bisa menawarkannya dengan cara door to door maupun secara online. Jika anda belum memiliki cukup modal untuk membuka jenis usaha ini, anda bisa bekerja sebagai dropshipper.

Baca juga : Dalam berwira usaha terdapat sistem konsinyasi, apa itu? Yuk baca selengkapnya

Sangat di sarankan target dari penjualan pakaian adalah kaum hawa (wanita), riset membuktikan bawa jumlah pembeli pakaian wanita 7 kali lebih banyak di bandingkan dengan pria. Mungkin ini karena faktor perempuan yang memiliki hobi berbelanja.

3. Bisnis Katering

Bisnis dan usaha catering, source : buildipnow.com
Sering kali orang maupun perusahaan mengadakan acara seperti buka bersama di bulan ramadhan. Tentu mereka tidak sempat membuatnya sendiri di samping kesibukan bekerja sehari - hari. Nah, bisnis katering inilah solusinya. Cobalah memulai usaha katering dengan skala kecil terlebih dahulu.

4. Bisnis Parsel Lebaran

Bisnis katering, source idntimes.com
Banyak orang yang mengungkapkan kasih dan sayang mereka terhadap teman dekat, kerabat maupun rekan kerja dengan memberi bingkisan. Anda dapat mencoba bisnis parsel ini sebagai bisnis yang menjanjikan. Terlebih jika anda mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi.

5. Jualan Kembang Api

Jualan kembang api juga menjadi bisnis yang menguntungkan, kembang api sangat ramai di beli. Tidak hanya pada pergantian tahun dan hari besar lainnya, satu bulan ramadhan penuh hampir setiap hari orang - orang menyalakan kembang api.


Selama anda menjual jenis kembang api yang aman untuk di gunakan, bisnis jualan kembang api juga menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Itulah 5 bisnis menguntungkan versi giat mengajar, selain bisnis di atas sebenarnya masih ada bisnis menguntungkan di bulan ramadhan seperti rental mobil, hanya saja untuk memulai bisnis ini haruslah memiliki modal yang banyak.

7 Responses to "5 Bisnis menguntungkan di bulan ramadhan yang cocok untuk anda coba!"

Writer Daylight said...

Nomor 1 itu slalu jadi bahan incaran masyarakat utk bisnis dibulan ramadhan

Trm ksh infonya min

Afif Sarifudin said...

Benar sekali mas/mbak, takjil sangat identik dengan bulan ramadhan.

The Reviewer said...

2 dari semuanya sdh pernah aku coba dan cukup keteteran :')

Afif Sarifudin said...

Keteteran kalau lagi ramai - ramainya mbak, tapi bagus tuh bisa membuat lowongan pekerjaan juga.

catatanpendidikanharyati.blogspot.com said...

Informasi yang bagus kakak....

Atha2016 said...

Yang paling laris yaitu julan es dan gorengan

Afif Sarifudin said...

Betul sekali mas, es menjadi idola saat berbuka puasa

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2