Tips memulai bisnis online untuk pemula

Cara mudah memulai bisnis online untuk pemula yang menjanjikan

Memulai bisnis online

Bisnis online saat ini merupakan salah satu cara jitu mempromosikan dan menjual barang atau produk kepada khalayak umum. Banyak peluang untuk memulai bisnis online selama anda mengetahui tahapan - tahapan berbisnis. Tahapan bisnis online memiliki cara yang berbanding terbalik dengan bisnis offline.

Jika dalam bisnis offline membuat produk kemudian menentukan target pemasaran, berbeda dengan bisnis online yang terlebih dulu menentukan target penjualan, apa yang sedang banyak disukai orang itulah target produk yang akan di buat dan di jual.

Berikut cara memulai bisnis online yang menguntungkan


1. Analisis Pasar Online

Seperti yang sebelumnya saya sampaikan, kita harus menentukan apa yang sedang ramai diminati konsumen online. Semakin tinggi peminat makin tinggi pula keuntungan yang akan diperoleh nantinya.

2. Fokus Satu Bidang

Jika anda telah menentukan barang apa yang tertarget untuk di jual, fokuslah pada satu bidang bisnis online yang akan anda mulai agar jenis bisnis yang anda tawarkan bisa maksimal.

3. Cari supplier yang terpercaya

Carilah supplier terpercaya. Anda dapat memilih sebagai reseller dan dropshipper. Dari dua pilihan ini mempunyai kelebihan masing - masing.

Jika anda memilih menjadi reseller anda dapat meraup untung besar, karena dapat menyesuaikam harga. Hanya saja kita memerlukan modal untuk menjadi supplier, semakin banyak barang yang dibutuhkan semakin banyak pula modal yang dikeluarkan.

Berbeda jika anda memilih sebagai dropshipper, anda tidak perlu menanam modal banyak. Namun apabila menjadi dropshipper skala keuntungan tidak sebanyak reseller.

4. Membangun Kepercayaan dan Kenyamanan konsumen

Dari poin 1 sampai 4, poin inilah titik terpenting, meskipun anda telah mengetahui apa yang sedang disukai orang - orang bahkan sudah menemukan supplier yang bagus, semua itu tidak akan ada artinya tanpa adanya kepercayaan dari konsumen.

Bangunlah kepercayaan dan kenyamanan, ini memunginkan konsumen mempromosikan barang dagangan anda kepada keluarga atau orang dekat di sekitarnya sehingga memungkinkan jumlah konsumen semakin meningkat.
Anda dapat membuat kepercayaan konsumen dengan memberi informasi kontak yang jelas, alamat asli, data diri dan memberikan testimoni.

5. Lakukan promosi dan inovasi

Sangat baik anda melakukan promosi barang yang anda jual, mulailah mempromosikannya di sosial media seperti facebook, instagram, twitter ataupun di marketplace.

Ketika nama/brand anda mulai dikenal, cobalah melakukan inovasi. Salah satunya membangun online shop sendiri. Jika belum mengetahui cara membuat web online shop, saat ini sudah banyak kok yang menyediakan jasa pembuatan web ini.

Itulah tips untuk memulai bisnis online. Semoga dapat membantu. Terima kasih.

0 Response to "Tips memulai bisnis online untuk pemula"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2