Cara mengatasi tombol navigasi smartphone yang tidak berfungsi

Giat Mengajar - Cara mudah untuk mengatasi masalah tombol navigasi ponsel yang tidak berfungsi dengan semestinya akan saya paparkan secara detail di bawah ini.

Navigasi tidak berfungsi

Ketika smartphone yang kita miliki mengalami kerusakan akan sangat mengganggu segala aktivitas yang berhubungan dengan smartphone kita. Terutama kerusakan pada tombol navigasi yang tidak berfungsi.

Nah kali ini saya akan memberikan solusi tombol navigasi yang tidak berfungsi. Bagaimanakah cara mengatasi tombol navigasi ponsel yang tidak berfungsi?

Langkah - langkah mengatasi tombol navigasi yang tidak berfungsi :

1. Cek dan pastikan yang menjadi penyebab tombol tersebut tidak bisa digunakan
Sebagai contoh bisa saja karena smartphone jatuh atau setelah menginstal custom rom.

2. Jika telah didapati penyebab tombol navigasi tidak berfungsi

a. Karena jatuh atau karena hal fisik
Jika kerusakan yang terjadi benar - benar hanya pada tombol navigasi anda dapat menggunakan aplikasi bernama NAVIGATION BAR anda dapat mengunduhnya di Play store atau bisa juga melalui link alternative saya via google drive. Navigation Bar App

b. Navigasi tidak berfungsi setelah instal custom rom
Apabila tombol navigasi smartphone anda tidak berfungsi setelah instal custom rom bisa saja disebabkan oleh file rom yang galat atau karena rom yang di instal bukan untuk tipe ponsel yang anda pakai.

Namun apabila kerusakan yang terjadi tidak hanya pada tombol menu navigasi ( setelah jatuh atau hal fisik lainnya ) ada baiknya sahabat giat mengajar membawanya ke tempat service smartphone karena  sudah pasti akan sangat membebani aktivitas penggunaan ponsel sehari - hari jika kerusakan tidak hanya pada menu navigasi.

Baca juga : Cara kunci koneksi menjadi 4G

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi tombol menu hp yang tidak berfungsi. Cara mengatasi menu navigasi tidak berfungsi bisa digunakan untuk smartphone android seperti xiaomi, samsung, oppo, vivo, advan dan masih banyak lainnya.

Ingin request atau bertanya sesuatu? silahkan sahabat giatmengajar.com sampaikan melalui kolom komentar atau via email yang telah di sediakan. terimakasih.

0 Response to "Cara mengatasi tombol navigasi smartphone yang tidak berfungsi"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2