Tips mudah supaya kamu cepat lancar berbahasa Inggris


Cara supaya cepat lancar berbicara bahasa inggris


Cara mudah lancar bahasa inggris

Giat Mengajar - Halo sobat GM apakah kamu yang masih sekolah atau mungkin sedang bekerja di luar negeri mengalami kesulitan saat menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia? merasa sulit saat berkata dalam bahasa inggris? Bang GM punya solusinya.

Cara menerjemahkan, menghafal dan berkata lancar bahasa inggris akan saya bahas secara lengkap. Ini versi Giat Mengajar ya..

Langkah pertama agar lancar bahasa inggris yaitu menerjemahkan. Kenapa saya berkata demikian? Sebab ketika teman - teman untuk berbicara dengan lancar perlu hafal setiap kata sedangkan untuk hafal bahasa inggris harus mengetahui artinya.

1. Menerjemahkan Bahasa inggris Ke bahasa indonesia

Ada baiknya memulai menerjemahkan dari suatu cerita atau teks percakapan. Perlu di ingat ! ketika menerjemahkan disarankan menggunakan kamus buku ( jangan kamus online ataupun sejenisnya ).

Karena ketika menggunakan kamus buku saat mencari kata, secara tidak langsung teman - teman juga akan melihat satu persatu kata bahasa inggris dengan terjemahnya maka sama artinya menghafal lebih banyak.

Ask : Tetapi menggunakan kamus online bukannya lebih bagus biar langsung fokus menghafal?

Anggap saja bahasa inggris seperti pelajaran menghitung. Ketika teman - teman menghitung menggunakan kalkulator mungkin bisa cepat mengetahuinya, namun apakah bisa hafal untuk waktu yang lama? bandingkan dengan cara membaca kemudian menulisnya maka kemungkinan besar ketika sudah hafal tidak akan mudah lupa.

2. Cara cepat menghafal bahasa inggris

Sebenarnya cara menghafal bahasa inggris sudah sedikit terulas di atas yaitu dengan cara menulis kata dan artinya kemudian di hafalkan. Sebagai contoh saat pelajaran di sekolah bab yang di bahas tentang langkah membuat sesuatu. Banyak kemungkinan kata - kata setiap langkah - lanhkah membuat tersebut akan sering bermunculan.

Nah, kata yang sering bermunculan ketika sedang mencatatnya jangan lupa sambil mengingat ingat maka kamu akan cepat hafal.

Baca juga : Contoh teks prosedur dalam bahasa inggris

3. Lancar berbicara bahasa inggris

Cara agar lancar berbicara bahasa inggris ini ada kaitannya dengan cara menghafal. Jadi menurut Bang GM ini adalah poin terpenting agar cepat lancar menerjemahkan dan berbicara dalam bahasa inggris

a. Mendengarkan lagu barat

Mendengarkan lagu barat dengan dilengkapi atau menghadap lirik lagu yang disukai sangat membantu untuk melancarkan saat berbicara maupun menerjemahkan.


b. Menonton film barat

Menonton film barat dengan subtitle akan membuatmu lebih tahu arti serta tutur kata bahasa inggris beserta dengan artinya loh.

Mungkin kata - kata di atas sulit di mengerti saya mohon maaf. Sampai jumpa di next post. Untuk lebih update bisa berlangganan via email di bawah.
    

4 Responses to "Tips mudah supaya kamu cepat lancar berbahasa Inggris"

Bang Day said...

Kayaknya tergantung bakat juga mas

Afif Sarifudin said...

hehe.. iya sih. Tapi tidak sedikit orang yang perlu arahan agar lancar berbahasa inggris.

Autonom said...

Great article... Good job. Tp yg trpntg kmemauan dari amak tsb

Writer Daylight said...

This a amazing articles that i found... cause there's one the way its a number four... its a reality and i always try it

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2