Cara mudah unduh video youtube ke penyimpanan

Cara Mudah Mengunduh video dari youtube

Cara mudah unduh video ke penyimpanan

Giat Mengajar - Kali ini saya akan membagikan tips atau trik bagaimana cara mengunduh video dari youtube. Cara mengunduh video ini yang saya maksud bukan mengunduh dengan aplikasi youtube ya... tetapi mengunduhnya untuk di simpan pada penyimpanan file.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengunduh video dari youtube ke dalam berkas atau penyimpanan file kita, akan tetapi d sini saya berbagi cara yang paling efektif menurut Bang GM

Meskipun aplikasi youtube sudah menyediakan fitur unduh, tetapi tidak sepenuhnya sempurna. Ada banyak kekurangan dari fitur unduh pada aplikasi youtube. Salah satunya video yang di download hanya bisa diputar menggunakan aplikasi youtube tersebut dan jika aplikasinya lupa terhapus data maupun aplikasinya akan mengakibatkan video yang di unduh ikut hilang tentunya sangat merepotkan. Selain itu, banyak video yang tidak bisa di unduh alias hanya bisa di tonton secara langsung.

Nah, untuk melengkapi lubang kekurangan dari fitur unduh aplikasi youtube saya akan membagikan tutorial cara mengunduh video youtube langsung ke penyimpanan file baik eksternal maupun internal.

Lalu bagaikanakah cara mengunduh video dari youtube ke penyimpanan file?

Langkah mengunduh video youtube :

1. Masuk ke aplikasi browser yang anda miliki. Terserah ( Chroome, firefox, uc browser, opera web, opera mini dll. )
2. Jika sudah, buka web youtube. Cari video yang akan di unduh.
3. Klik view atau tonton, ketika anda sedang memutar video pada bar atas aplikasi terdapat link. Misalkan https://www.youtube.com/watch?...... ( ingat! linknya harus yang ada watchnya ya ) dan salin url tersebut.
4. Jika sudah, anda masuk ke link ini atau anda bisa menulisnya sendiri yaitu www.savefrom.net
5. ketika sudah masuk akan terlihat suatu kolom pada halaman awal


Tempelkan ( paste ) link yang sudah anda salin kedalam kolom yang sudah disediakan. Setelah itu klik tanda > maka akan muncul berbagai pilihan resolusi video, untuk cara mengunduhnya silahkan anda klik reolusi videonya.

Baca juga : Cara membuat koneksi hanya 4G 

itulah tutorial lengkap mengenai cara mengunduh video youtube kedalam penyimpanan file. Apabila terdapat kesalahan saya mohon maaf. Jika ingin request sesuatu atau memberi kritik dan saran silahkan anda sampaikan pada kolom komentar.

0 Response to "Cara mudah unduh video youtube ke penyimpanan"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2