Tips Strategi Internet Marketing Sederhana dan Mudah dipahami

Tips Strategi Internet Marketing Sederhana dan Mudah dipahami Dasar-Dasar dan Cara Terbaik Strategi internet marketing - Kali ini saya akan membahasa dasar-dasar dan cara terbaik untuk strategi internet marketing. Dalam artikel ini saya ambil studi kasus tentang toko hewan. Jika kamu ditanya mana yang lebih baik, sebuah Toko hewan peliharaan tradisional atau sebuah toko hewan peliharaan online? 


Dengan membandingkan dua contoh spesifik ini, kamu akan dapat mengetahui mengapa Internet Marketing sangat populer di kalangan pengusaha dan calon internet marketer.


Paradigma Membangun Bisnis Tradisional

Ketika kamu memilih toko hewan peliharaan tradisional sebagai investasi bisnis kamu, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. kamu perlu mendapatkan izin usaha dari pemerintah kota atau negara melalui Divisi perizinan bisnis. Karena kamu mengoperasikan toko hewan peliharaan, kamu membutuhkan izin untuk operasional tokomu yang menytakan bahwa tokomu memiliki reputasi dan perijijan yang legal.


Tips Strategi Internet Marketing Sederhana dan Mudah dipahami


Selain itu, kamu juga perlu memiliki bangunan fisik atau gedung atau bisa juga menyewa ruko yang  berfungsi sebagai toko kamu. semua ini untuk mendukung agar toko kamu menjadi populer dimasyarakat. Disisi lain, untuk mengembangkan bisnismu, kamu perlu untuk beriklan melalui Surat Kabar lokal, Brosur, radio, Televisi atau dengan memasang baligho besar di depan toko hewan peliharaan kamu. Dan kamu perlu tahu bahwa semua kegiatan tersebut membutuhkan banyak biaya sampai puluhan juta rupiah sebelum tokomu benar-benar bisa beroperasionan dan menghasilkan profit.


Paradigma Membangun Bisnis Online

Membangun sebuah toko hewan peliharaan online mengharuskan kamu untuk memiliki situs web terdaftar dalam nama domain kamu sendiri. Membangun website tidak memerlukan kapasitas ruangan yang besar seperti halnya membangun sebuah toko yang memeerlukan toko fisik seprti ruko atau gedung. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun website toko hewan juga relatif lebih murah dibanding membangun toko secara tradisional.
Website yang sudah dibuat tersebut akan berfungsi sebagai toko hewan peliharaan itu 
sendiri. di dalam web tersebut Kamu perlu memberikan katalog yang berisi deskripsi singkat dari produk hewan peliharaan kamu bersama dengan tag harga yang sesuai dengan harga yang ada dipasaran. Pelanggan kamu dapat menggunakan keranjang belanja online untuk menempatkan item hewan peliharaan mereka ingin membeli. 


Sistem pembayarannya juga mudah karena semua pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit atau dengan mentransfer sejumlah uang ke rekeningmu langsung. hal ini tentunya akan sangat efektif. 



Agar situs toko hewan lebih dikenal oleh masyarakan, kamu dapat mengiklankan situs kamu melalui beberapa cara diantaranya:



1.  Kamu dapat mengirimkan situs kamu untuk program penayangan iklan online atau kamu dapat mempromosikannya melalui penulisan dan pengiriman artikel ke direktori artikel. Kamu juga memiliki kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan selain dari toko hewan peliharaan kamu melalui memasuki situs kamu pada program pemasaran afiliasi. 



2. Mengedorse melalui FB/IG ataupun media sosial lain kepada orang lain agar web/situs kamu dipromosikan di halaman medsos mereka. Ini juga cara efektif untuk meningkatkan branding situs toko hewan yang kamu miliki



Dari studi kasus 2 contoh di atas, saya yakin kamu akan mengatakan bahwa pemasaran internet memiliki keunggulan dibanding dengan menjalankan bisnis tradisional. Karena, Kamu tidak hanya akan menghemat waktu dan usaha dalam memasarkan produk kamu melalui internet, tetapi kamu juga dapat memperoleh pendapatan tambahan melalui program pemasaran berbasis Internet yang ada.



Internet marketing adalah salah stau cara terbaik untuk menjalankan bisnis secara efektif dan efisien. efisien secara dana yang dikeluarkan dan efektif secara waktu juga. Namun, sebelm kamu memabngun kerajaan internet marketing yang dapat menghasilkan profit. kamu waib tahu strategi terbaik dalam bermain pemasaran internet. Tanpa strategi yang baik , hasilnya pasti tidak akan maksimal, parahnya lagi hasilnya bisa zonk alias tekor.

Strategi Internet Marketing yang Bisa Kamu Pakai



Ada banyak "strategi pemasaran internet terbaik" yang dapat kamu gunakan, namun saya ringkas menjadi 3 strategi marketing jitu untuk meningkatkan pejualan dan omset toko:

Perencanaan Startegi Marketing

kamu perlu merencanakan untuk kegiatan pemasaran internet kamu. Ada beberapa pertanyaan yang bisa memabntu kamu agar efisien dan efektif.
silahkan catat pertanyaan ini. Apa yang ingin kamu lakukan? Apa yang kamu tawarkan untuk dijual? Bagaimana kamu akan memasarkan produk atau jasa kamu? apa kelebihan produk kamu? apa kelebihan dibanding kompetitormu? siapa saja yang akan kemu targetkan untuk memakai produkmu?
Setelah kamu mengetahui jawaban atas pertanyaan ini, kamu akan dapat membuat rencana untuk bisnis berbasis Internet kamu. 

Eksekusi Planing dengan efektif

kamu perlu mengambil tindakan sesuai dengan planing yang sudah kamu buat tadi. Jangan hanya membiarkan rencana yang kamu dirumuskan tadi hanya menjadi rencana selamanya. itu tidak akan membuatmu berhasil. karena semua planing yang baik harus diikuti dengan eksekusi dilapangan yang baik dan terukur. Untuk itu kamu perlu untuk mengubah kata dari rencana kamu menjadi tindakan sehingga kamu akan melihat apakah rencana bekerja atau tidak. 

Aware dengan Feedback dari Luar

Terakhir, kamju harus merespon dengan baik semua feedback yang masuk dari orang lain, tim, Calon customer atau pelanggan kamu. Merespon feedback dengan cara yang positif akan membuat bisnis yang kamu jalani akan lebih cepat berkembang. apapaun feedback yang kamu terimabaik positif maupun negatif akan sangat berguna untuk kelangsungan bisnis kamu kedepannya.


Kesimpulan

Cara terbaik untuk berbisnis secara efektif dan efisien adalah dengan bermain internet marketing. Internet marketing yangbaik membutukan perencanaan yang matang, eksekusi dilapangan secara efektif dan merespon secara positif semua feedback yang masuk. Itulah cara paling bagus untuk meningkatkan performa tokomu. 

0 Response to "Tips Strategi Internet Marketing Sederhana dan Mudah dipahami"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2