Cara mudah mencadangkan obrolan whatsapp

GiatMengajar.com - Aplikasi whatsapp saat ini bagaikan aplikasi yang sudah wajib dimiliki terutama golongan anak muda. Disamping itu whatsapp juga digunakan sebagai alat komunikasi dalam bisnis marketing.

Cara backup chat whatsapl

Tentu dalam hal bisnis setiap chat atau komunikasi antara pemilik dengan client merupakan suatu arsip yang penting. Padahal kemungkinan hal - hal yang tidak di inginkan pada smartphone yang digunakan bisa terjadi kapan saja. 

Untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan terjadi anda dapat mencadangkan (backup) obrolan pada aplikasi whatsapp. Berikut langkah mencadangkan obrolan whatsapp. 

Langkah backup obrolan whatsapp :

1. Buka aplikasi whatsapp
2. Klik tiga titik yang berada di pojok kanan atas. Pilih setelan.


3. Klik chatting, pilih menu cadangkan chat. Klik "cadangkan"



File cadangan tersebut berada pada penyimpanan internal / eksternal dengan nama folder WhatsApp. Jika anda merasa backup hanya pada penyimpanan saja kurang safety anda dapat mencadangkannya pada akun google drive anda. 
Anda dapat memilih mencadangkan otomatis dari jangka harian, minggu, bulan bahkan tahunan. Anda juga dapat mencadangkan hanya ketika menekan tombol cadangkan. Hanya saja ketika mencadangkan chat ke google drive anda memerlukan koneksi internet. 

Semoga tutorial seputar cara backup obrolan whatsapp dapat membantu. Apabila ingin bertanya atau request sampaikan pada kolom komentar.

2 Responses to "Cara mudah mencadangkan obrolan whatsapp"

Writer Daylight said...

Trm ksh infonya gan mau q coba besok deh smoga berhasil

Afif Sarifudin said...

Oke. Silahkan dicoba.

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2