Wajib tau! Ini loh Syarat monetisasi video fanspage facebook

Giat Mengajar - Saat ini sedang ramai - ramainya orang mulai membicarakan monetisasi video pada fanspage di facebook yang mana sejak akhir tahun 2018 negara indonesia bisa menayangkan iklan pada video di fanspage facebook yang disebut dengan istilah facebook ads break.

Syarat untuk memonetisasi fanspage facebook

Layanan ads break pada facebook ini tentunya tidak jauh berbeda dengan sistem monetisasi yang ada pada youtube, dimana untuk syarat kelayakan dan target minimal anda untuk bisa bergabung menjadi publisher bisa dikatakan sulit namun bisa juga terbilang mudah.

Kenapa saya mengatakan mudah dan sulit? mungkin jika anda belum lama mulai mendirikan fanspage cukup sulit untuk memenuhi syarat memonetize fanspage. Namun jika dibandingkan dengan persyaratan menjadi publisher di youtube tentunya ini jauh lebih mudah.

Berikut persyaratan agar fanspage anda bisa dimonetisasi

1. 10.000 follower fanspage

Anda diharuskan memiliki minimal 10.000 ( sepuluh ribu ) followers pada halaman / fanspage yang dikelola.


2.  30.000 tayangan dalam waktu 60 hari

Dalam kurun waktu 2 bulan atau 60 hari terakhir video yang anda share di fanspage harus mencapai jumlah 30.000 ( tiga puluh ribu ) tayangan, dimana metode penghitunganya berdasarkan minimal durasi tonton 1 menit pada video yang anda share berdurasi minimal 3 menit.

Jadi sangat disarankan anda mengunggah video berdurasi minimal 3 menit supaya jumlah tayangnya bertambah ketika pengunjung menonton sedikitnya dalam waktu 1 menit. Karena video berdurasi dibawah 3 menit tidak akan terhitung. Mungkin ketika anda membaca teks di atas cukup membingungkan, cobalah untuk memahaminya secara perlahan.


3. Tidak melanggar Standar Kelayakan Monetisasi

Banyak sekali standar- standar kelayakan konten video yang tidak di perbolehkan di facebook seperti video pencemaran nama baik, provokasi, kekerasan, konten dewasa, upload video dari orang lain ( mengandung hak cipta / copyright ). Sehingga sangat dianjurkan agar membuat konten video sendiri.

Baca juga : Cara cepat menaikkan follower fanspage facebook

Jangan sampai anda melanggar ketentuan standar kelayakan untuk memonetize halaman facebook jika ingin mendapatkan pundi rupiah dari facebook ads break. Pastikan juga anda tidak melakukan spaming video pada grup - grup karena bisa mengakibatkan fanspage anda tidak layak untuk dimonetize.

Selamat mencoba dan semangat terus. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan sobat giat mengajar untuk menyampaikan pada kolom komentar atau langsung melalui email pada menu contact. Terimakasih.

1 Response to "Wajib tau! Ini loh Syarat monetisasi video fanspage facebook"

Writer Daylight said...

Min kalau fb ads gmn min

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2