Jadwal terbaru SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2019

Giat Mengajar - Apa kabar sahabat Giat Mengajar? semoga sehat selalu. Jika kamu seorang pelajar yang sedang duduk di kelas 12 berarti usia sekolahmu di SMA / SMK tinggal hitungan bulan. Sudahkah menentukan untuk melanjutkan sekolah atau bekerja? apabila ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi saya telah mendapatkan informasi mengenai jadwal SNMPTN, UTBK dan SBMPTN lengkap untuk tahun 2019.


Mengenai kesibukkan yang sedang kamu lakukan untuk persiapan UN, kamu juga harus menyiapkan segala sesuatu untuk menyiapkan pendaftaran dan persyaratan mengikuti SNMPTN, UTBK dan SBMPTN. Sebenarnya saya sedikit terlambat mengenai informasi ini, dikarenakan jadwal tersebut dimulai sejak tanggal 4 januari 2019.

Berikut jadwal - jadwalnya :

Jadwal SNMPTN
  1. Pengisian dan Verifikasi PDSS, 4 - 25 Januari 2019
  2. Pendaftaran SNMPTN,  4 - 14 Februari 2019
  3. Pengumuman Hasil SNMPTN pada 23 Maret 2019



 Jadwal UTBK baru dimulai tanggal 1 maret dan berakhir pada 2 Juni 2019. Berikut selengkapnya untuk jadwal UTBK bisa dilihat dibawah ini.

Jadwal UTBK
  1. Pendaftaran UTBK, 1 Maret – 1 April 2019
  2. Pelaksanaan UTBK, 13 April – 26 Mei 2019
  3. Pengumuman Hasil UTBK, 23 April – 2 Juni 2019


Dan untuk seleksi SBMPTN akan dimulai dari tanggal 10 juni dan berakhir pafa 9 juli 2019. Berikut selengkapnya mengenai Jadwal SBMPTN Kamu bisa lihat dibawah ini.

Jadwal SBMPTN
  1. Pendaftaran SBMPTN, 10 – 24 Juni 2019
  2. Pengumuman Hasil SBMPTN, 9 Juli 2019

Itulah informasi seputar jadwal kegiatan SNMPTN, UTBK dan SBMPTN. Segeralah persiapkan diri secara matang untuk menghadapinya agar kamu bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan.

Baca juga : Tips agar nilau un bisa maksimal

Untuk masuk perguruan tinggi negeri atau kampus favorit memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan usaha yang keras supaya tujuanmu bisa tercapai. Jadikanlah semua usaha dan jerih payahmu terbayarkan dengan diterima pada perguruan tinggi keinginanmu.

Mulai lah giat belajar dari saat ini, karena saingan yang akan kamu temui tidaklah hanya dari sekolahmu tapi sangat banyak dari sekolah - sekolah lain yang mana kamu belum mengetahui seberapa tinggi kemampuan mereka. Jadi persiapkanlah diri secara matang.

Apabila ada kesalahan saya mohon maaf, sekiranya info diatas dapat membantu teman - teman. Mau request atau bertanya? Sampaikan pada kolom komentar atau langsung via email.

0 Response to "Jadwal terbaru SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2019"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2