5 CARA MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DI DATARAN RENDAH

5 Cara Memanfaatkan Sumber Daya Alam di Dataran Rendah - Pada dataran rendah biasanya mempunyai banyak sumber daya alam yang begitu melimpah. Karena dataran rendah biasanya di gunakan oleh banyak orang untuk  bertani dimana sebagai sumber pencarian mata uang. Tanah yang berada di dataran rendah sangatlah subur sehingga cocok untuk bercocok tanam. Selain itu dataran rendah biasanya juga di gunakan sebagai tempat tinggal dan orang yang tinggal di dataran rendah juga mempunyai kesehatan yang lebih bagus dari pada orang yang tinggal di kota.
Potret Dataran Rendah

5 Cara Memanfaatkan Sumber Daya Alam di Dataran Rendah 

Berikut merupakan 5 cara cerdas memanfaatkan Sumber Daya Alam Dataran Rendah diantaranya:

1. Sebagai lahan perkebunan dan peternakan

Sumber Daya Alam Dataran Rendah biasanya di gunakan untuk perkebuna karet, kelapa, tebu, jagung, padi, peternakan kambing, peternakan sapi dll. Selain itu sumber daya pada dataran rendah tidak hanya di gunakan untuk bercocok tanam. Namun dataran rendah berada di dekat laut yang juga mmapu membantu perekonomian dari daerah tersebut. Laut tersebut juga termasuk sumber daya alam yang berada di dataran rendah.

2. Terdapat banyak hilir sungai

Selain dataran rendah ini juga mempunyai hilir sungai yang begitu banyak atau daerah tersebut setiaknya dialirin oleh sungai dengan lokasinya yang dekat dengan bagian hilir. Oleh karena itu banyak orang yang menyukai tinggal di dataran rendah akrena mempunyai banyak sumber daya alam yang sangat melipah yang dapat memberikan banyak keuntungan untuk orang yang tinggal di sana. Seperti halnya air yang kemungkinan tidak akan mengalami kesusuhan. Karena air bagi manusia merupakan kebutuhan utama yang harus di penuhi.

3. Perekonomian penduduk lebih terjamin

Selain itu perekonomian bagi penduduk yang tinggal di dataran rendah juga lebih menjanjikan karena pada dataran rendah dapat di lakukan pembangunan industri, perkantiran dan juga bisnis yang dapat membantu perekonomian pada penduduk.  Dengan lokasi tanah yang rendah membuat pembanguanan gedung dan juga industri menjadi mudah untuk di lakukan. Sehingga bisa di katakan dari segi sosial orang yang tinggal di dataran rendah akan mempunyai kesehatan yang lebih terjamin.

4. Segi potensi pariwisata

Dataran rendah mempunyai banyak tempat wisata yang juga temasuk sumber daya alam dari dataran rendah. Kebanyakan pada dataran rendah banyak di bangun lokasi wisata seperti taman bermain, tugu dan juga berbagai tempat taman main. Sumber Daya Alam Dataran Rendah sudah tidak di ragukan lagi oleh banyak orang.

5. Minuman dan makanan khas dataran rendah

Biasanya pada bagian dataran rendah mempunyai kuliner khas yang berhubungan dengan minuman dingin dan juga yang biasanya di peroleh dari lahannya. Selain itu pada dataran rendah juga terdapat sebuah makanan yang siap saji dan juga biasanya banyak orang memasak makanan dari hasil bertani tersebut sehingga tidak akan mengalami kesusahan bagi mereka untuk mencari sayur dll.

Penutup

Sumber Daya Alam Dataran Rendah sudah tidak bisa di ragukan lagi. Karena pada dataran rendah mempunyai banyak hal yang bisa di lakukan dan dapat memberikan keuntungan bagi penduduk daerah di sana. Selain itu mereka juga akan dekat dengan pantai yang bisa di nikmati bersama keluarga serta banyak hilir sungai yang mengalir di bagian daerah sana. Selain itu kesehatan orang yang tinggal di sana juga lebih terjamin. Oleh karena itu banyak orang yang tinggal pada dataran rendah.

0 Response to "5 CARA MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM DI DATARAN RENDAH"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2