Cara memperbaiki menu navigasi tidak berfungsi atau tidak muncul

Giat Mengajar - Saya membuat tutorial cara memperbaiki menu navigasi drop down yang tidak muncul pada blog bermula ketika saya sedang mengubah tampilan template blog, bukan yang ini karena blog ini sedang proses peninjauan jadi publisher google adsense sehingga tidak berani mengutak - atik template. Tetapi milik saya yang satunya yaitu blog wagembus 2.

Cara mengatasi menu navigasi blog tidak berfungsi atau tidak muncul

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa google plus akan ditutup, sehingga semua layanan pada blog yang berhubungan dengannya akan hilang atau tidak bisa di akses. Karena alasan ini saya mengganti tombol share postingan menjadi tanpa google plus.

Namun setelah saya menggantinya ada masalah yaitu menu sticky side bar menjadi tidak melayang dan menu navigasinya hilang ketika dalam mode mobile. Saya sempat bingung dengan kejadian ini sampai - sampai hendak mengembalikkan tampilan template blog seperti semula.

Tetapi saya berpikir dua kali bahwa ketika google plus telah di tutup ujung - ujungnya harus tetap edit template lagi. Setelah saya mengunjungi banyak sekali blog turorial blogging pada akhirnya saya berhasil menemukan solusi untuk menampilkan menu navigasi blog kembali dan memperbaiki masalah lainnya.

Yaitu dengan cara menambahkan script ini pada blog. Saya lupa sumber yang membuat kode ini, terus terang saya mendapatkan kode ini setelah sekian banyak tips yang saya cobs dari berbagai blog tentu tidak begitu mengingatnya.

Berikut langkah untuk menampilkan kembali menu navigasi yang hilang :

1. Masuk ke blogger > pergi ke tab menu template / tema dan klik edit html.
2. Salin dan tempel script dibawah ini sebelum </head>

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

<script type='text/javascript'>

var numposts = 5;

var showpostthumbnails = true;

var showpostdate = true;</script>



3. simpan tema dan lihatlah hasilnya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Saya berhasil mengaplikasikan kode di atas pada template vio magz. Untuk anda yang menggunakan template lain silahkan mencobanya.

Baca juga : Penyebab blog ditolak google adsense

Hendak bertanya? atau mau request? sampaikan saja pda kolom komentar atau langsung melalui  email. Terimakasih.

0 Response to "Cara memperbaiki menu navigasi tidak berfungsi atau tidak muncul"

Post a Comment

Note : Dilarang melakukan promosi dan komentar yang mengandung unsur sara, ras, agama, kontroversi dan pornografi.

Iklan Tengah Artikel 2